Penyebab Timbulnya Lipoma

Penyebab Timbulnya Lipoma

 Obat Penghilang Bopeng Paling Ampuh
Penyebab Timbulnya Lipoma,- Lipoma adalah tumor jinak yang tumbuh dibawah kulit dan merupakan endapan lemak. Lipoma tumbuh dengan perlahan-lahan dan mudah dideteksi tangan dan disentuh oleh jari secara pelan. Lipoma dapat terjadi di bagian manapun dari badan, di mana ada sel lemak. Lipoma sering terbentuk di dalam lapisan lemak di bawah kulit. Lipoma memiliki variasi dalam ukuran, dari ukuran kacang polong sampai beberapa centimeter garis tengahnya. Lokasi yang paling umum terdapat lipoma adalah pada atas bahu, dada dan punggung, tetapi daerah lain di kulit dapat berkembang juga suatu lipoma. Orang segala usia dapat terkena lipoma, tapi lebih sering pada orang dewasa.

Operasi pengangkatan lipoma perlu dilakukan jika lipoma yang diderita tumbuh besar dan mulai menimbulkan rasa sakit. Sebagian pasien memiliki lebih dari satu lipoma, dan umumnya orang-orang paruh baya yang lebih sering terkena lipoma. Lipoma bisa tumbuh lebih besar dan lebih dalam, namun hal ini jarang terjadi. Jika tumbuh benjolan di area tubuh manapun, segera temui dokter untuk pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut. Penyebab pasti lipoma belum diketahui, namun ada beberapa faktor risiko yang dapat meningkatkan risiko seseorang terkena lipoma.
  • Faktor genetika kemungkinan berperan dalam munculnya lipoma.
  • Walau lipoma bisa menimpa orang pada segala usia, namun lebih sering terjadi pada orang-orang yang berusia antara 40-60 tahun, dan jarang menimpa anak-anak.
  • Orang-orang yang menderita penyakit tertentu, seperti sindrom Cowden, sindrom Gardner, dan adiposis dolorosa.
  • Luka yang diakibatkan oleh benda tumpul bisa memicu tumbuhnya lipoma.
  • Resiko terkena lipomabiasanya akan meningkat jika seseorang memiliki keluarga yang pernah mengalami penyakit lipoma.
  • Kondisi tertentu yang sudah ada sebelumnya  juga dapat meningkatkan risiko pengembangan lipoma. Beberapa kondisi yang dapat meningkatkan penyakit lipoma diantaranya adalah adiposis dolorosa, sindrom Cowden, sindrom Gardner dan penyakit Madelung.
  • Sindrom hereditary multiple lipomatosis, yakni seseorang bisa punya lipoma lebih dari satu di bagian-bagian tubuhnya.
Itulah beberapa penyebab lipoma, dan bagi anda yang sedang mencari solsusi untuk mengatasi masalah lipoma anda bisa klik >> Obat Herbal Untuk Menghilangkan Lipoma