Cara Mengobati Telinga Berair

Cara Mengobati Telinga Berair

Obat Penghilang Bopeng Paling Ampuh
Cairan yang keluar dari telinga dalam dunia medis biasa disebut dengan otorrea. Cairan yang keluar dari telinga ini terjadi karena telinga sedang melakukan pembersihan secara alami. Cairan yang keluar dari telinga bisa juga disebabkan oleh infeksi yang terjadi pada telinga, infeksi ini bisa mengakibatkan hal yang serius pada telinga.

Untuk itu akan lebih baik jika Anda memeriksakan telinga Anda ke dokter setiap beberapa bulan sekali. Jika anda mengalami masalah telinga berair, berikut adalah beberapa cara mengobati telinga berair yang bisa dilakukan :
  • Gunakan Cotton But

Saat menggunakan cotton but untuk membersihkan telinga yang berair, sebaiknya lakukan dengan pelan dan jangan sampai cotton but masuk terlalu dalam ke telinga. Pilihlah cotton but yang ujung kapasnya kecil jangan terlalu besar, karena akan melukai telinga apabila dilakukan dengan keras dan terlalu cepat.
  • Menggunakan Kapas

Cara mengobati telinga berair ini dilakukan dengan cara membasahi kapas menggunakan air hangat lalu diperas. Kemudian gunakan untuk membersihkan telinga. Lakukan kegiatan ini dengan pelan dan jangan terlalu cepat agar tidak melukai telinga.
  • Menggunakan Bunga Mullein dan Minyak Zaitun

Campur bunga mullein dan minyak zaitun menjadi satu, setelah itu diamkan hingga semalaman. Setelah di diamkan semalam gunakan obat ini dan tetes kan pada telinga. Ingat saat meneteskan sedikit saja dan jangan berlebihan. Teteskan satu hingga dua tetes.
  • Menggunakan Bawang Putih

Bawang putih selain dijadikan sebagai bumbu masakan dan obat jerawat juga dapat digunakan untuk mengobati telinga berair. Cara mengobati telinga berair dengan bawang putih yaitu siapkan beberapa siung bawang putih yang telah dibersihkan lalu rebus hingga lunak. Ambil minyaknya, setelah itu teteskan minyak tersebut pada kapas dan gunakan untuk membersihkan telinga. Lakukan kegiatan ini selama dua kali dalam sehari, khususnya pada saat menjelang tidur agar hasilnya lebih maksimal.
  • Menggunakan Obat Tetes

Gunakan obat tetes khusus untuk mengobati telinga berair yang dapat Anda beli di apotek terdekat. Obat ini efektif mampu mengatasi telinga berair dengan cepat dam maksimal. Biasanya dalam kemasan obat tersebut akan diberikan petunjuk berapa banyak yang harus diteteskan dan kapan waktunya. Obat tetes ini dapat Anda dapatkan di apotek atau toko yang menjual obat-obatan.

  • Periksakan Ke Dokter

Periksakan telinga Anda yang berair jika sulit disembuhkan, karena jika diperiksakan ke dokter akan diberikan penanganan yang lebih serius. Rajin periksakan telinga secara rutin ke dokter beberapa bulan sekali juga dapat mencegah terjadinya berbagai masalah pada telinga, dengan begitu telinga akan sehat dan jauh dari berbagai gangguan penyakit.

Saat membersihkan telinga sebaiknya bersihkan pada bagian daun telinganya saja, jangan sampai terlalu dalam karena akan berbahaya bisa-bisa merusak gendang telinga. Bersihkanlah telinga secara teratur agar terhindari berbagai macam gangguan pada telinga. Sekarang sudah banyak sekali perawatan untuk membersihkan serta merawat kesehatan telinga, salah satunya yaitu dengan terapi lilin. Terapi ini sangat membantu untuk membersihkan telinga tanpa efek samping yang berbahaya.

Demikianlah beberapa cara mengobati telinga berair yang bisa anda lakukan. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk Anda coba di rumah. Selamat mencoba dan semoga masalah telinga berair anda bisa segera ditangani.

Sumber: Obat Penghilang Bopeng Paling Ampuh