Penyebab Merasa Terbakar dan Nyeri Saat Buang Air Kecil

Penyebab Merasa Terbakar dan Nyeri Saat Buang Air Kecil

Penyebab Merasa Terbakar dan Nyeri Saat Buang Air Kecil,- Sensasi terbakar saat buang air kecil atau disuria seringkali dialami oleh sebagian orang. Hal ini dapat terjadi baik pada laki-laki maupun perempuan karena berbagai alasan.

Diagnosis penyebabnya diberikan bergantung pada gejala klinis lain, hasil tes laboratorium, atau USG sesuai kebutuhan, seperti dilansir Boldsky.

Penyebab paling umum dari disuria adalah infeksi atau peradangan di saluran kemih. Orang yang merasa nyeri saat buang air kecil juga biasanya memiliki dorongan untuk buang air kecil lebih sering dari biasanya.

Berikut adalah beberapa penyebab munculnya sensasi terbakar saat buang air kecil:

1. Infeksi Saluran Kemih (ISK)

Kebanyakan perempuan mengalami infeksi saluran kemih setidaknya sekali dalam seumur hidup mereka. Gejala yang ditimbulkan antara lain frekuensi buang air kecil menjadi lebih sering, muncul rasa terbakar, dan disertai dengan demam dan menggigil. Umumnya, ISK muncul disebabkan oleh diabetes, kehamilan, batu ginjal, atau sedang menggunakan kateter kemih.

2. Penyakit menular seksual

Disuria juga dapat muncul dalam kasus-kasus penyakit menular seksual seperti herpes genital, klamidia, dan gonorrhoea. Dalam kasus tersebut, efek rasa terbakar akan disertai dengan timbulnya rasa gatal, lecet, atau luka.

3. Peradangan

Peradangan pada setiap bagian dari saluran kemih akan menyebabkan munculnya disuria. Peradangan dapat terjadi karena berbagai alasan seperti interstitial cystitis, perubahan struktur vagina terkait menopause, penggunaan cairan pembersih vagina berlebihan atau spermisida bagi laki-laki, atau efek samping dari obat-obatan dan tumor tertentu.

4. Batu ginjal

Disuria merupakan gejala umum pada kasus batu ginjal. Ini biasanya terjadi ketika batu bergerak ke bawah ureter mendekati kandung kemih. Pada akhirnya, pergerakan ini menyebabkan munculnya dorongan kuat untuk buang air kecil dan akan terasa menyakitkan. Kadang, gejala ini juga akan berlanjut menjadi sering muntah dan muncul rasa nyeri di punggung.

5. Infeksi jamur

Infeksi jamur, terutama kandidiasis pada vagina merupakan penyebab umum dari timbulnya disuria. Hal ini umumnya berkaitan dengan diabetes. Sensasi terbakar ini terjadi ketika asam pada urine menyentuh kulit vulva yang teriritasi, sehingga saat urine keluar menjadi nyeri.

6. Kehamilan

Kehamilan merupakan kondisi fisiologis yang membuat sistem kekebalan tubuh menjadi sedikit lemah. Kemungkinan untuk timbul infeksi menjadi meningkat ketika sistem kekebalan tubuh tidak cukup kuat untuk melawan 'gangguan' dari luar. Pada nantinya, akan berlanjut menjadi infeksi saluran kemih dan menyebabkan disuria.

7. Prostitis

Meskipun kurang umum terjadi pada laki-laki karena mereka memiliki uretra yang lebih panjang, namun prostatitis adalah salah satu penyebab laki-laki mengalami disuria. Prostatitis merupakan peradangan pada kelenjar prostat yang mungkin terjadi pada laki-laki berusia muda dan setengah baya.

Itulah beberapa Penyebab Merasa Terbakar dan Nyeri Saat Buang Air Kecil semoga bermanfaat dan bagi anda yang mempunyai masalah seperti diatas kami sarankan anda untuk mengkonsusmi Obat Sakit Buang Air Kecil dari Ace Maxs terbuat dari 100% bahan-bahan alami cepat berkhasiat tanpa menimbulkan efek samping serta aman bagi kesehtan. Telah terdaftar di BPOM TR 142 680 331 sehingga anda tidak perlu ragu uttuk bisa merasakan khasiatnya. Segera pesan sekarang juga, kami siap melayani anda dengan sistem pengiriman "BARANG SAMPAI< BARU ANDA TRANSFER PEMBAYARAN"

Untuk pemesanan anda tinggal mengirimkan format seperti di bawah ini:

CARA PEMESANAN ACE MAXS

Keuntungan Memesan Di Tempat Kami

  • Dapatkan Produk Ace Maxs Asli dengan kualitas Terbaik dengan Harga Paling Murah hanya di Agen Kami
  • Produk Ace Maxs yang kami jual adalah 100% asli yang terbuat dari Kulit Manggis dan Daun Sirsak dengan Kualitas terbaik
  • Ace Maxs yang kami jual Hanya tersedia di Agen Kami, TIDAK DIJUAL DI APOTIK MANAPUN.
  • Obat Herbal Ace Maxs adalah Produk Halal, dan sudah terdaftar secara resmi di BPOM TR 142 680 331, Sehingga sangat aman untuk anda konsumsi serta tanpa efek samping sedikitpun
  • Kami tegaskan kepada anda, bahwa hanya kami satu satunya Agen Ace Maxs yang memberikan pelayanan “Pengiriman barang terlebih dahulu, setelah barang sampai baru anda transfer pembayaran”. (Ini Khusus untuk pemesanan Ace Maxs dibawah 3 botol).

Cukup Kirim SMS dengan Format Pemesanan :

AC-MILAN : Jumlah Pemesanan : Nama Lengkap : Alamat Lengkap : No Telp

Kirim ke
082.126.444.770

Contoh:

AC-MILAN : 6 botol : Maulana Muldan Kameswara : Jl.Paseh Gg Rangsang No.23 RT/RW 04/04 Kel. Tuguraja Kec. Cihideung Kota Tasikmalaya 46125 : 085223222xxx


Ingat!! Cantumkan AC-MILAN dalam SMS anda untuk mempermudah proses pelayanan kami. "BARANG SAMPAI BARU BAYAR"

Daftar Harga Ace Maxs

Pembelian

Harga Retail

Discount

Ongkos kirim

Harga Net

1 btl 350ml
Rp.220.000,-
-
Sesuai Tarif Tiki Jne *
Rp.220.000,-
2 btl 350ml
Rp.440.000,-
Rp. 10.000,-
Sesuai Tarif Tiki Jne *
Rp.430.000,-
3 btl 350ml
Rp.660.000,-
Rp. 30.000,-
Sesuai Tarif Tiki Jne *
Rp.630.000,-
6 btl 350ml
Rp. 1.320.000,- Rp. 160.000,-
Sesuai Tarif Tiki Jne *
Rp. 1.160.000,-

Konsultasi kesehatan hubungi : 085.220.295.364

Cara Pembayaran

Setalah anda mengirim format sms pemesanan seperti contoh diatas, kami akan langsung membalas dengan jumlah yang harus di transfer beserta no rekening. Atau anda bisa lihat daftar No.Rekening Kami Untuk Transfer Pembayaran dibawah ini:
Nama pemilik rekening Nomer rekening Bank
Acep Suherman,SE 054-069-5113 Bank BCA KCU Tasikmalaya
Acep Suherman,SE 0100-01-05459-3504 Bank BRI Cab. Tasikmalaya
Acep Suherman,SE 131-00-0796705-4 Bank Mandiri KCP Tasikmalaya Mustofa
Acep Suherman,SE 0196660235 Bank BNI KCP Siliwangi Tasikmalaya
Acep Suherman,SE 0520227708 Bank Syariah Mandiri

Sumber: Penyebab Merasa Terbakar dan Nyeri Saat Buang Air Kecil