Pentingnya Sarapan Pagi

Pentingnya Sarapan Pagi
Pentingnya Sarapan Pagi,- Sebagian orang terlalu malas menikmati sarapan dengan alasan belum merasa lapar atau hanya dengan alasan klise untuk mengurangi asupan kalori. Sebagian orang juga mengabaikan sarapan karena merasa dituntut untuk berangkat pagi agar tidak terkena macet dan lain sebagainya.

Pentingkah sarapan pagi? Inilah alasannya; sarapan pagi menjadi penting karena dengan sarapan kita memberikan asupan energi yang kemudian akan kita gunakan dalam aktivitas sehari-hari. Tanpa asupan nutrisi, tubuh akan merasa lemas sepanjang hari dan akhirnya melakukan ‘balas dendam’ saat menikmati makan siang.

Mengapa sarapan diperlukan tubuh?
  • Sarapan sebagai Asupan Energi Awal

Mengkonsumsi makanan pada dasarnya bertujuan untuk memenuhi kebutuhan akan vitamin, mineral dan karbohidrat. Karbohidrat disini berfungsi sebagai cadanganenergi. Sebagian karbohidrat dirubah menjadi lemak ataupun energi. Sarapan pagi menjadi penting, karena sarapan menjadi sumber asupan energi awal untuk menunjang aktivitas, khususnya sebelum waktu makan siang.

  • Mencegah Penyakit Mag (penyakit lambung)

Bagi Anda yang memiliki riwayat kesehatan penyakit mag, sarapan menjadi hal penting. Jika Anda tidak sempat mengonsumsi nasi dan sayuran, Anda bisa mengonsumsi buah atau roti yang bisa Anda konsumsi ketika dalam perjalanan menuju tempat yang Anda bekerja. pentingkah sarapan pagi? Inilah alasannya; jika Anda tidak sarapan, maka kondisi perut Anda kosong dan hal tersebut akan memacu peningkatan asam lambung dan akhirnya menimbulkan rasa mual dan perih.

  • Membantu Menyegarkan Otak

Asupan nutrisi untuk otak bisa didapatkan dari sarapan pagi. Ketika asupan nutrisi tersebut terpenuhi makan kinerja otak akan lebih maksimal, dapat berfikir lebih cepat dan baik. Selain itu, dengan sarapan pagi, tingkat konsentrasi Anda akan meningkat. Sarapan juga menjadi penting karena mampu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap stres

Sarapan pagi sangat penting karena dari sanalah asupan energi awal kita peroleh. Pentingkah sarapan pagi? Inilah alasannya: nutrisi yang kita peroleh melalui sarapan dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Anda yang mengalami masalah berat badan berlebih juga dianjurkan untuk sarapan sebelum beraktivitas di pagi hari. Pasalnya, dengan perut yang telah terisi, anda dapat menekan hasrat untuk mengkonsumsi makanan cepat saji, snackk, atau minuman kaleng yang mengandung karbohidrat tinggi.

Sumber : Pentingnya Sarapan Pagi